Monday 7 December 2009

Diposkan oleh sandy

Car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang dilaksanakan untuk memperbaiki kualitas lingkungan di Kota Jakarta akan digelar dua kali sebulan. Sebelumnya, kegiatan ini telah digelar sekali sebulan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan beberapa kali di ruas jalan lain.

Tujuan jangka pendek program ini adalah untuk membiasakan warga berjalan kaki atau naik sepeda. Fenomena yang ada adalah masyarakat menggunakan mobil untuk menempuh jarak hanya 200 meter. Sedangkan tujuan jangka panjangnya, kita semua berharap makin banyak orang yang memakai kendaraan umum sehingga udara kita makin jauh dari polusi.

Pada kawasan tersebut akan ada kegiatan seperti futsal, senam, panggung hiburan, dan lain lain. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mencegah masyarakat yang memakai kendaraan bermotor nekat menerobos masuk dan sebagai ajang bersosialisasi antarwarga, pemerintah juga mengimbau supaya pada HBKB masyarakat benar-benar memanfaatkannya dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi dan sebaiknya menggunakan sepeda atau berjalan kaki.
Kalo menurut saya sendiri sih, berhubung saya menyukai lingkungan bersih, rasanya tidak apa-apa juga lah Jakarta tidak ada kendaraan pribadi selama 1 hari. Pasti bagus banget tuh selain udara segar, bersih dan nyaman, gak stress juga menghirup bau asep knalpot dimana-mana. Lagi pula kan sehat juga buat kita-kita juga yang tinggal di Jakarta. Sehat juga kan bersepeda ke Kantor ato Sekolahan =)

Kalo menurut kalian-kalian sendiri gimana?


1 komentar:

Paul Jambormias said...

thanks..infonya keren,
tp gw mau nanya, nih blog apa glodok, koq bnyak iklanya???

Post a Comment