Tuesday 4 May 2010

Diposkan oleh sandy

Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Kesehatan Republik Demokratik Timor Leste menjalin kerja sama bidang kesehatan untuk menghadapi ancaman penyebaran penyakit baru dan penyakit lama yang muncul kembali. Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dan Menteri Kesehatan Timor Leste Nelson Martin menandatangani nota kesepahaman kerja sama tersebut di Jakarta.

"Kerja sama ini dapat menjadi dasar yang kuat bagi kedua negara untuk mengatasi masalah kesehatan di perbatasan dan masalah kesehatan lain yang menjadi isu regional dan global," kata Endang pada acara yang juga dihadiri pejabat Kementerian Kesehatan dan Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia Manuel Serrano itu.

Disamping itu, ia melanjutkan, kerja sama juga diharapkan dapat memberi manfaat bagi keberlanjutan dan penguatan kerja sama antara kedua negara di bidang kesehatan. Sementara Menteri Kesehatan Nelson Martin mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman itu akan menjadi payung bagi kerja sama yang akan bermanfaat nyata bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kedua negara.

Kerja sama bidang kesehatan yang akan dilakukan kedua negara antara lain mencakup bidang pelayanan kesehatan rumah sakit, farmasi dan alat kesehatan, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, serta penanggulangan penyakit menular di perbatasan. Lingkup kerja sama juga meliputi upaya kesiapsiagaan menghadapi pandemi, peningkatan kesehatan ibu dan anak, serta penelitian dan pengembangan kesehatan.

0 komentar:

Post a Comment